Rabu, 20 Agustus 2014

Why do I choose the department Tarbiyah??

Sebelum menjawab pertanyaan diatas, saya memperkenalkan diri terlebih dahulu. Saya Ayu Wulandari, asal saya dari Sampit provinsi Kal-Teng. Saya MaBa di Universitas Muhammadiyah Malang, dan saya memilih jurusan tarbiyah. Karena judul diatas berupa pertanyaan tentang "Mengapa saya memilih jurusan Tarbiyah??" jadi, saya akan membahas tentang alasan saya memilih jurusan dan juga mencangkup keunggulan serta prospek jurusan tersebut.

 Langsung saja alasan saya memilih jurusan Tarbiyah,
pertama saya minatnya memang ditarbiyah. Kedua, waktu SMA atau lebih tepatnya MA saya memilih jurusan keagamaan jadi saya ingin melanjutkan pendidikan tersebut. Yang ketiga, alasannya ini juga mencangkup keunggulan dan prospek jurusan tarbiyah. Dijurusan Tarbiyah ini pastinya pengembangan dan pengamalannya tentang keislamanan, khususnya dibidang pendidikan.Karena memiliki integritas keilmuan dibidang keislaman dan kependidikan islam, maka jurusan tarbiyah ini menurut saya pantas sekali melahirkan sarjana yang turun kelapangan alias bersosialisasi dengan masyarakat dalam hal keagamaan islam. Jurusan Tarbiyah juga memperkuat skill mahasiswanya dengan berbagai mata kuliah praktikum untuk mengembangkan kemampuan melacak referensi klasik dan mutakhir, serta praktikum sistem informasi pendidikan dan rekayasa teknologi pembelajaran agar menjadi guru agama yang menguasai teknologi informasi, kaya strategi dan bervisi masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar