Tips yang pertama, mungkin saat kita memperoleh tugas
makalah, kita membutuhkan referensi dokumen seperti word, ppt, maupun berupa
file pdf. Nah, trik yang saya peroleh adalah, pada saat kita akan mengetik kata
kunci di search engine google atau web browser lain, kita ketik :
Filetype :doc ( untuk dokumen berupa word )
Filetype :ppt ( untuk dokumen berupa powerpoint )
Filetype:pdf ( untuk dokumen berupa pdf adobe reader )
Tips yang kedua, jika kita ingin mengedit secara bersama
sama, kita tidak harus ribet dalam mengerjakannya, seperti harus mengirim
email, mengunduh, membuka dan mnegedit, kemudian harus mengirimnya lagi agar
teman kita dapat melihatnya dan dapat mengeditnya. Hal ini akan membuang waktu
kita dan membuat kita semakin lama dalam mengerjakannya. Untuk mengatasi ini,
kita dapat menggunakan aplikasi ‘GoogleDrive’. Aplikasi ini memungkinkan kita
untuk bekerja bersama sama dengan lebih banyak orang, waktu pengerjaan lebih
cepat dan lebih efisien. Syaratnya, kita harus mempunyai akun google dan
koneksi internet.
Tips yang ketiga, saat kita akan mengirim email secara
pribadi, sebisa mungkin jangan menggunakan ‘CC’ karena saat kita mengisi dan
akan mengirim ke lebih dari 1 alamat email, maka semua orang yang menerima
email kita akan bisa melihat alamat email orang lain. Oleh sebab itu, sangat
disarankan untuk menggunakan ‘BCC’ karena hanya dengan ini orang dapat melihat
alamat emailnya sendiri.
Oke teman, mungkin itu yang dapat saya sampaikan. Sedikit tips dan trik yang saya dapatkan dalam pelatihan PATI UMM 2014. Terimakasih
Sumber: http://siskapramudya.blogspot.com/2014/08/tips-dan-trik-from-pati-umm-2014.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar